You are here::
 
 

Kunjungan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar di Kantor Pengadilan Agama Makassar Klas IA

E-mail Print PDF

sidak

Gambar : Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Saat Memberi Pengarahan

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar bersama salah seorang hakim tinggi dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada hari pertama masuk kantor, Kamis 21 Juni 2018 pukul 07.30 wita. langsung mengadakan kunjungan mendadak ke Pengadilan Agama Makassar. Setelah memeriksa absen, Wakil Ketua PTA menyatakan semua hakim dan pegawai hadir tepat waktu jam kantor.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PTA Makassar menyempatkan untuk memberikan breifing kepada seluruh pegawai yang bertempat di aula Pengadilan Agama Makassar dengan penekanan agar para pegawai tetap menjaga dan memertahankan disiplin kerja serta memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan, bagi pegawai yang melebihkan hari libur akan memperoleh sanksi sebagaimana yang ditentukan dalam perundang-undangan yang berlaku. Ditekankan pula perlunya senantiasa memerhatikan kualitas kinerja, mulai dari registrasi perkara sampai pengarsipan.

sidak

sidak

Gambar : Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Makassar Saat Mendengarkan Arahan Dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

Kepada hakim disampaikan agar peduli terhadap kinerja, antara lain memeriksa register perkara yang ditangani. Kalau terjadi kekeliruan penulisan, maka hal itu menjadi tanggung jawab hakim, bukan tanggung jawab panitera atau petugas register. Karena pengadilan pada hakikatnya adalah kantor hakim, adapun kepaniteraan dan kesekretariatan merupakan supporting unit untuk mendukung tugas-tugas hakim dalam memeriksa perkara.

Ketua Pengadilan Agama Makassar dalam sambutan penutupan acara juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar memertahankan SAPM yang telah diperoleh dengan nilai A Excellent, satu dan lain hal oleh karena memertahankan suatu prestasi jauh lebih berat daripada meraihnya.