You are here::
 
 

Jendela KPTA

Pengantar Rubrik Jendela KPTA

oleh

H. Alimin Patawari

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

 

       Keinginan untuk membuka rubrik khusus jendela KPTA. Sebagai rubrik yang mengemukakan ide-ide berita dan informasi serta pesan-pesan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, sebenarnya bukan hal yang baru karena sejak saya bertugas sebagai KPTA Banjarmasin. Rubrik seperti itu telah ada dan dimuat secara rutin di website PTA Banjarmasin.

 

      Rubrik yang hanya bersifat informasi maupun pesan-pesan terkait dengan pelaksanaan tugas dalam bentuk pembinaan yang terkait dengan kedinasan maupun di luar kedinasan yang layak untuk dikabarkan dan diketahui kepada kawan-kawan sesama warga Peradilan Agama khususnya di Sulawesi Selatan dan Barat. Rubrik ini tak berarti meniru rubrik pojok pak Dirjen yang dimuat dalam website Badilag.net, akan tetapi memang ide ini terinspirasi dengan tulisan-tulisan pak Wahyu yang saat itu sebagai Dirjen Badilag yang memuat pesan-pesan tertulis bagi kita semua yang saya rasakan besar manfaatnya bagi kita warga Peradilan Agama, dan seandainyapun ada kesan dan dugaan bahwa rubrik jendela KPTA di Website PTA Makassar merupakan copy paste, tiruan dan jiplakan dari pojok pak Dirjen, mungkin juga tidak ada salahnya untuk mencontoh yang baik, dan tentu saya harus mohon maaf jika ada kesan dan dugaan seperti itu.

 

       Sumber berita dan tulisan dalam rubrik ini, boleh jadi kesan dalam sebuah perjalanan dinas dan kunjungan kerja ke daerah atau kesan dan pengalaman dalam mengikuti sebuah kegiatan atau ulasan tentang kata sambutan dalam sebuah acara. Dan mungkin juga berupa pesan-pesan moral yang disampaikan oleh orang tua sebagai pemimpin kepada anak-anaknya yang kadang-kadang dengan nada kritikan atau teguran ketika menemukan dan mendengarkan sesuatu yang perlu diperbaiki.

 

    Saya menyadari bahwa menulis adalah sesuatu yang tidak gampang, tapi dengan semangat dan kemauan ingin belajar menulis dan menyampaikan pesan-pesan secara tertulis, maka mencoba untuk membuka rubrik ini dengan judul Jendela KPTA yang akan dimuat di website PTA Makassar secara berkala.

 

      Mohon maaf jika dalam penulisan rubrik jendela KPTA ini yang disajikan, mungkin tidak sesuai dengan kaidah penulisan yang baik karena memang bersifat tulisan lepas dengan bahasa apa adanya dan yang disampaikan ada manfaatnya bagi kita

 

      Semoga saja rubrik ini dapat mencapai tujuannya sebagai wadah untuk memberikan intuisi dan apresiasi kepada kawan-kawan khususnya warga Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Selatan dan Barat.

 

     Dengan membaca BASMALAH, tulisan akan segera muncul dalam waktu dekat, “Insya Allah”. (AP).

Title Filter 
Display # 
# Article Title Author Hits
1 Tanggung Jawab PNS Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat Administrator 2321
2 SAFARI RAMADHAN 4 Fahmy 1037
3 SAFARI RAMADHAN 3 Fahmy 1101
4 SAFARI RAMADHAN 2 Fahmy 940
5 SAFARI RAMADHAN Fahmy 1207
6 TPM ( Takut Pindah / Mutasi ) Siapa Takut ?? Fahmy 2409
7 "Watansoppeng" Kota di Atas Bukit Administrator 1423
8 Pesan - Pesan dan Harapan Pimpinan Mahkamah Agung Fahmy 1155
9 Selamat Jalan Kawan, Siapa Menyusul ? Fahmy 1184
10 Bisa Tidak Bisa, Harus Bisa Fahmy 1059
11 Ke Pare-Pare atau ke Soppeng? Fahmy 1910
12 Perjalanan Ke Kota Sutera ( Sengkang ) Administrator 1657
13 Kunjungan Kerja Ke Pengadilan Agama Bantaeng Administrator 1178
14 Kunjungan Kerja Perdana Ke Pengadilan Agama Bulukumba Administrator 1382